Peluncuran Solo Kota Kita 2013

Solo Kota Kita dengan bangga meluncurkan update solokotakita.org and data base perencanaan kelurahan!

Pertama-tama, silahkan lihat solokotakita.org dan anda akan mendapati dua tampilan data dalam dua tahun yang berbeda. Semua data di tahun 2010 masih ada – sementara itu kami tambahkan update terbaru di tahun 2012.

Berdasar masukan dari masyarakat dan pemerintah kota, kami mengubah beberapa indikator yang kami kumpulkan – sehingga anda mungkin akan menemui beberapa kategori baru seperti persentase penduduk yang menderita kecatatan, dimana banyak masyarakat menganggap itu penting untuk diketahui.

Halaman kelurahan dalam website ini juga diupdate. Table data sekarang menampilkan data 2012 untuk informasi kelurahan dan kota, termasuk perubahan persentase indikator social dan ekonomi 2010 dan 2012. Dengan terupdate nya data ini, maka tidak hanya kita bisa membandingkan indikator, namun juga bisa melacak perubahan yang terjadi selama 2 tahun terakhir. Menjelang musrenbang akhir tahun ini, kami juga akan me-launching mini altas terbaru kami.

Satu hal lagi yang menarik dari data Solo Kota Kita!

Ketika kita memulai tahun 2009, kita masih memakai kertas kuisener yang kita kumpulkan langsung dari tangan ketua RT. Kemudian kita memasukkan data secara manual ke dalam excel sheet. Kemudian, tim kami mendesain metode SMS yang membuat setiap ketua RT mampu mengirim data secara cepat dengan menggunakan handphone mereka. Tentunya metode ini sangat menyingkat waktu yang kami butuhkan dalam survey.

Di seluruh dunia, teknologi mobile phone dipakai untuk berbagai keperluan – misalnya untuk mengelola system pengelolaan air pasca bencana. Kami sangat gembira mampu melakukan test / uji coba ini di Indonesia, dan kami sangat berharap mendengar masukan anda dari apa yang anda saksikan dalam website solokotakita.org!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *